DUNIAEKSPRESS.COM (28/11/2020)– Pemukim Yahudi menebang pohon dan menghancurkan ruang pertanian di desa Turmus’ayya, di timur laut Ramallah, pada hari Jumat (27/11).

Saksi mata melaporkan bahwa para pemukim menebang sekitar 400 pohon anggur dan menghancurkan jaringan irigasi pertanian di kota. Pemukim juga menebang 7 pohon zaitun dan menghancurkan isi ruangan pertanian milik Rajeh Abu Sukkar.

Para pemukim mendirikan pos pemukiman terdepan beberapa hari yang lalu dan mendirikan rumah mobil di pinggiran Turmus’ayya, yang terletak di dekat pemukiman Adi Ad.

Baca juga:

ISRAEL TANGKAP 10 WARGA PALESTINA

TARGETKAN MILISI HOUTHI, KOALISI ARAB GEMPUR SANAA

Kota Turmus’ayya terletak 23 km timur laut Ramallah dan jumlah penduduknya sekitar 4.200 orang.

Menurut data Dewan Kota, total luas Turmus’ayya adalah 18 ribu dunum, 3.000 dunum adalah rencana struktural kota, dan 4.000 dunum adalah padang rumput yang ditanami berbagai tanaman ladang dan sayuran.

Pemukiman Yahudi merebut sekitar 7.000 dunum tanah Turmus’ayya.

Kehadiran pemukiman telah mencegah penduduk kota untuk berkembang dari utara dan timur sepenuhnya, selain mengubah sebagian besar tanah pertanian zaitun menjadi zona militer tertutup yang hanya dapat dimasuki setelah mendapat izin sebelumnya dari Administrasi Sipil Israel.