Mujahidin Al-Shabaab nyatakan bertanggung jawab atas Pemboman jibaku di ibukota Somalia

Duniaekspress.com. (01/12/2020). – Mogadishu –  Kelompok pejuang Al-Shabaab apiliasi Mujahidin Al-qaidah di Somalia, menyatakan bertanggung jawab atas pemboman jibaku Jum’at malam di ibu kota Somalia, Mogadishu, yang dilaporkan oleh Anadolu Agency.

Sedikitnya delapan orang tewas dalam ledakan Jum’at malam di toko es krim populer yang sering dikunjungi orang asing dan pejabat pemerintah.

Kelompok pejuang Al-Shabaab, melalui stasiun media propaganda sekutunya di Somalia, mengatakan serangan itu “berhasil dan dilaksanakan dengan baik,” dengan mengatakan bahwa mereka mengetahui bahwa Menteri Pertahanan AS Christopher Miller berada di kota itu untuk bertemu dengan pejabat militer.

Ada ledakan lain di Mogadishu pada Sabtu pagi, menurut laporan media lokal.

Serangan itu menargetkan Ahmed Washington, manajer umum pelabuhan ibu kota, yang selamat.

Dua pembantunya tewas dalam ledakan itu dan sejumlah orang yang belum dikonfirmasi terluka, media lokal melaporkan.

Menghadapi operasi pasukan Uni Somalia dan Afrika, pejuang Al-Shabaab apiliasi Mujahidin Al-Qaidah di Somalia telah meningkatkan serangan terhadap personel keamanan selama beberapa pekan terakhir.

Mujahidin Al-Shabaab telah berjanji untuk meningkatkan serangan saat negara Tanduk Afrika itu bersiap untuk pemilihan tahun depan. (AB).

Sumber : voa-islam.com

 

Baca juga, 13 TENTARA REZIM SOMALIA TEWAS SETELAH DISERANG BALIK OLEH MUJAHIDIN AL-SHABAB