Para Mujahidin memerangi Daulah Khawarij setelah mengemukakan alasan, memperingatkan, dan melakukan diskusi

Baca sebelumnya, KESAMAAN JAMA’AH DAULAH (ISIS) DENGAN MURJI’AH

Duniaekspress.com. (01/12/2020). – Syaikh Dr. Mazhhar Al-Wais berkata, “Di sini, di negeri Syam ini, para mujahidin tidak pernah memulai peperangan dengan kelompok kecil dari kalangan daulah Khawarij (ISIS) kecuali setelah mengemukakan alasan, memperingatkan, berhujjah, melakukan diskusi, dan memberikan penjelasan. Akan tetapi, kaum itu masih saja melanjutkan kejahatan nya dan permusuhan mereka hingga membunuh, mengkafirkan dan memfajirkan para mujahidin.

Maka kaum mujahidin tidak mau berbuat kecuali mengamalkan sunnah Nabi shalallahu’alaihi wassalam terhadap Khawarij, serta meniti jejak Khulafa’ Ar-Rasyidin terhadap mereka, yaitu memerangi mereka dan jangan hiraukan celaan orang yang mencela. Karena mereka memahami bahwa firnah yang sebenarnya adalah Ketika membiarkan kelompok ini menumpahkan secara sia-sia darah kaum muslimin yang tak terhitung jumlahnya. Kita berharap kepada Allah supaya mencabut mereka sampai ke akar-akarnya, serta mengakhiri kejahatan mereka terhadap kita dengan daya dan kekuatanNya, aamiin”

InsyaAllah bersambung …

 

Baca juga, JAMA’AH DAULAH (ISIS) TIDAK MENYERU MANUSIA KEPADA ISLAM DAN SUNNAH, TETAPI MENYERU MANUSIA UNTUK MASUK KE DALAM DAULAH MEREKA