Syaikh Abu Sulaiman Al-Muhajir : Daulah (ISIS) memiliki penyimpangan yang berbahaya menurut pemahaman Ahlus Sunnah wal Jama’ah

Baca Sebelumnya, JAMA’AH DAULAH (ISIS) BUKANLAH REPRESENTASI IDIOLOGI DAN PRAKTEK AL-QAIDAH

Duniaekspress.com (26/12/2020). –  Syaikh Abu Sulaiman Al-Muhajir pernah ditanya juga, “Apa masalah-masalah yang diperselisihkan antara Jabhah Nusrah dan Jama’ah Daulah (ISIS)?”

Beliau menjawab, “Itu bukan sekedar masalah antara dua jama’ah yang berselisih. Perkara yang sebenarnya adalah apa yang kita yakini tentang pemahaman Ahlus Sunnah wal Jama’ah banyak berbeda dengan apa yang diyakini oleh Jama’ah Daulah (ISIS).

Syaikh Abu sulaiman berkata, “Mengingat banyaknya penyimpangan mereka yang berbahaya dari pemahaman Ahlus Sunnah wal Jama’ah, maka kami sampaikan bahwa hal ini bukanlah peperangan antara Jabhah Nusrah dengan Daulah ISIS yang disebabkan oleh masalah-masalah personal, atau memperebutkan kekuasaan, atau siapa yang berhak menjadi pemimpin. Namun kami mendapati cacat syar’I yang berbahaya pada Jama’ah Daulah (ISIS).” (Wawancara video Syaikh Abu Sulaiman Al-Muhajir tentang Jama’ah daulah -Muassasah Al-Bashirah, dengan tambahan kalimat; ‘cacat syar’I yang berbahaya pada jama’ah daulah’ yang diambil dari ceramah {Latubayyinunnahu linnaasi wala taktumuunahu} Syaikh Mujahid ; Abu Abdillah asy-Syami – Hafidzahullah).

 

InsyaAllah bersambung …

 

Baca juga, KELOMPOK SESAT ITU MENCELA SYAIKH USAMAH BIN LADEN DENGAN BANYAK CELAAN