DUNIAEKSPRESS.COM (27/12/2020)– Telah terjadi dugaan percobaan pembakaran menggunakan botol berisi bensin (bom molotov) ke sebuah masjid di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Berdasarkan informasi, aksi pelaku berhasil digagalkan oleh warga lalu diamankan pihak kepolisian.

Viral kan pelaku pembakaran masjid tertangkap - YouTube

pelaku pelempar bom molotov

Warga menilai pelaku berusia 56 tahun itu berpura-pura gila karena pernyataannya yang ngawur saat diinterogasi. Warga selanjutnya menyerahkan ke polisi.

“Sudah enggak nyambung ini masak bersihin badan pakai bensin. Sudah berlagak gila dia,” ucap warga dalam rekaman video tersebut.

Sebelumnya pelaku mengatakan dirinya hanya ingin membersihkan badan saja, ketika diintrogasi warga.

Baca juga:

SERANGAN UDARA ISRAEL SASAR RUMAH SAKIT DAN KAMP PENGUNGSIAN GAZA

MUI TANGGAPI MENAG TENTANG SYIAH DAN AHMADIYAH

“Saat ini pelaku sudah diamankan oleh personel Polsek Cengkareng, dan akan ditangani Polres Jakarta Barat,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakbar, Kompol Teuku Arsya Khadafi dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (26/12).

“Saat ini masih pendalaman,” sambung Arsya.

Adapun tempat kejadian perkara (TKP) tersebut adalah di Masjid Al-Istiqomah, Jalan Kamal Raya, Cengkareng. Diketahui, pelaku mencoba melempar molotov ke arah dalam masjid.

Dari rekaman kamera pengawas (CCTV) di area masjid yang dilihat CNNIndonesia.com, waktu pelemparan itu terjadi sekitar pukul 19.39 WIB.

Terlihat sebuah botol dilempar ke arah dalam masjid. Namun, lemparan itu hanya sampai ke area parkir sepeda motor yang bersebelahan dengan tempat wudu. Sempat timbul kobaran api, namun terlihat bisa segera dipadamkan.

“Ada diamankan seorang pria yang diduga melempar botol berisi bensin ke Masjid. Saat ini yang bersangkutan sudah ditangani Polres Jakarta Barat,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Arnold Simanjuntak kepada wartawan.[dbs]